Saat Warga Kena Ganjil Genap Kota Cirebon: Sudah Tahu, Tapi Belum Paham

Saat Warga Kena Ganjil Genap Kota Cirebon: Sudah Tahu, Tapi Belum Paham

CIREBON - Sejumlah warga tidak bisa melewati kawasan ganjil genap menuju Kota Cirebon, karena kendaraannya menggunakan plat nomor yang tidak sesuai, pagi hari ini, Senin (16/8/2021).

Arifin adalah salah satunya. Warga Desa Depok, Kabupaten Cirebon itu mengaku sudah mengetahui ada ganjil genap. Tetap belum benar-benar paham mengenai teknisnya.

\"Sudah tahu ada ganjil genap, tetapi belum paham,\" kata Arifin, kepada radarcirebon.com, di Pos Kedawung.

Soal pemberlakuan aturan ini, dia mengaku setuju saja. Meski masih bingung dengan teknis penerapannya. \"Setuju nggak setuju, masih agak bingung,\" tuturnya.

Kendati demikian, secara esensi dia sudah memahami. Bahwa di tanggal genap kendaraan yang boleh melintas kawasan tertentu berplat nomor genap.

\"Nomor saya ganjil. Jadi harus muter cari jalan lain,\" katanya. \"Untuk kebaikan mendukung, tapi agak ribet sih,\" imbuh dia.

Seperti diketahui, hari ini adalah perdana diberlakukan ganjil genap di wilayah Kota Cirebon untuk sedikitnya 8 ruas jalan.

Dengan sejumlah pengecualian seperti kendaraan disabilitas, ambulans, pemadam kebakaran, driver taksi online, ojek online, angkutan kota/angkutan umum plat kuning, kendaraan pengangkut BBM/BBG, kendaraan pengisian uang di ATM, kendaraan angkutan uang Bank Indonesia. Juga kewenangan sesuai diskresi kepolisian. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: